Pengaruh Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus pada Pengusaha SDA Laut di Sentra Kerajinan Sumber Alam Laut Pagimana Kabupaten Banggai)

  • Ahmad Yahya
Keywords: Pengaruh Manajemen, Permodalan, SDA

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen modal kerja terhadap profitabilitas pada Pengusaha SDA Laut di Sentra Kerajinan Sumber Alam Laut Pagimana Kabupaten Banggai dilihat dari aspek permodalan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara dan data sekunder yaitu laporan permodalan yang ada di masing-masing pengusaha SDA Laut di Sentra Kerajinan Sumber Alam Laut Pagimana Kabupaten Banggai. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-06-24
How to Cite
Yahya, A. (2019). Pengaruh Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus pada Pengusaha SDA Laut di Sentra Kerajinan Sumber Alam Laut Pagimana Kabupaten Banggai). Jurnal Ilmiah Sistem Manajemen Informatika Dan Komputerisasi Akuntansi, 2(1), 9-22. https://doi.org/10.55501/jisimka.v2i1.21
Section
Vol. 2 Juni 2019
Abstract viewed = 99 times
PDF(Bahasa Indonesia) downloaded = 3 times